4 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

4 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube
4 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

4 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Teman-teman pastinya sering nonton video lewat YouTube. YouTube dapat Teman2 jadikan sebagai sumber penghasilan, asalkan memenuhi kaidah YouTube. Berikut ini ” 4 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube “. Diantaranya adalah Adsense YouTube, Affiliate Marketing, Menjual Produk atau Jasa Sendiri dan Teman2 dapat membuat Viral Video Marketing untuk mendapatkan penghasilan. Yuuk simak penjelasan detailnya …

Adsense YouTube

Membuat video di YouTube bisa sangat menguntungkan jika dijalankan dengan benar dan tentunya mengikuti arahan YouTube. Adsense YouTube tidak memberikan angka pasti, Anda dapat memperkirakan bahwa sebuah video akan menghasilkan satu dolar untuk setiap 1000 view.

Banyak pembuat video yang memulai YouTube percaya bahwa mereka hanya perlu mengunggah video ke YouTube begitu saja, mengaktifkan Adsense dan membiarkan Adsense berjalan.

Anda harus berhati2 jika menjalankan Adsense YouTube. Pastikan video yang diupload asli. Riset keyword dan pemberian tag yang sesuai dapat membuat video Anda mendapatkan banyak view. Jangan lupa, share juga ke beberapa medsos, untuk memperbanyak like, view dan comment

Affiliate marketing

Affilate MKT adalah pemasaran di mana Anda menjual produk orang lain dan nantinya mendapatkan komisi untuk produk atau layanan yang Anda jual melalui link yang disediakan Affiliate Marketing Provider.

Affiliate Marketing adalah salah satu metode paling populer untuk menghasilkan uang dari YouTube. Meskipun begitu banyak perusahaan memiliki program afiliasi dimana Anda bisa mendapatkan komisi (seperti Amazon atau marketplace di Indonesia).

Tetapi salah satu cara yang paling popular dan trending adalah Making Money Online atau Digital Marketing (classofsb1m.com). Selain komisi yang didapat, Anda juga bisa belajar dan mengembangkan sendiri.

Demand Digital Marketing memang tiada habis. Semua orang ingin berperan serta terjun ke Digital Marketing. Apalagi di Jaman NOW ini, dimana jargon SHIFTING dan DISRUPTION sangat gencar dibicarakan.

Yang harus Anda lakukan adalah membuat video produk atau jasa tersebut. Berikan link dibagian deskripsi pada Channel YouTube Anda, dan sertakan pula nomer yang bisa dihubungi.

Anda dapat ber-vlogging ria atau menggunakan video yang telah disediakan Affiliate Marketing provider (tentunya dengan sedikit perubahan supaya terlihat unik).

Menjual Produk Atau Jasa Sendiri

Program afiliasi akan memberikan kita persentase penjualan yang lebih besar dibanding Adsense, tapi bagaimana jika kita ingin menghasilkan 100 persen pendapatan dan memiliki kontrol penuh atas uang yang masuk? Untuk hal ini, Anda harus menjual produk atau jasa Anda sendiri.

Sekali lagi, vloging adalah cara yang paling ampuh dibanding Anda hanya menampilkan produk atau jasa. Vlogging menunjukkan bahwa produk atau jasa yang dijual ada penjual yang real, trusted akan dibangun melalui vlogging.

Selain itu, video testimoni juga diperlukan untuk meningkatkan brand Anda. Video jualan yang baik tidak perlu berdurasi panjang, cukup 60-90 detik, kecuali video testimony yang menarik perhatian.

Viral Video Marketing

Cara ini butuh kreativitas, seperti YouTuber Agung Hapsah (dengan logat bahasa inggris dicampur bahasa Indonesia) atau Raditya Dika.

Mereka tidak butuh Adsense, Affiliate MKT atau jual produk sendiri. Perusahaan atau Vendor yang akan meng-contact mereka dan akhirnya meng-endorse mereka.

Saya tidak perlu jelaskan panjang lebar. Ide UNIK dan KRETIVITAS sangat dibutuhkan untuk cara ini.

Baca juga ini: Materi Seminar Internet Marketing SB1M YouTube

DIGITAL MARKETING!

by Muhammad Idham Azhari

Call Now Button
CALL/WA 0855-777-222-6ABOUT
%d bloggers like this: